-->

Deep frying dan Kelebihan Menggunakannya


Deep frying adalah salah satu mesin penggoreng yang digunakan oleh manusia untuk memasak berbagai produk makanan di dalam tangki penggorengan. Mesin jenis ini sering digunakan oleh para pelaku usaha kuliner untuk kegiatan memasak. Untuk bisa menggoreng menggunakan alat ini (deep-fry) ada alat khusus yang sangat memudahkan, yaitu panci deep fryer. Alat ini memiliki saringan yang cukup memudahkan anda dalam urusan goreng menggoreng makanan dalam minyak dan mengangkatnya saat sudah matang. Kelebihannya menggunakan panci jenis ini adalah sebagai berikut:
Praktis
Saat menggoreng makanan, kita sering kali mengalami kerepotan karena memasukkan makanan satu per satu ke dalam minyak. Kita berharap makanan yang digoreng seluruhnya kena minyak agar matang sempurna. Makanan yang di masak juga perlu dibolak-balik agar makanan tidak gosong. Nah, kalau menggoreng secara deep-fry, hal seperti ini tidak akan anda rasakan. Teknik deep-fry membuat proses penggorengan menjadi sangat praktis. Apalagi kalau menggunakan panci deep fryer. Anda tinggal memasukkan seluruh bahan makanan ke dalam saringan, kemudian celupkan ke dalam panci yang berisi minyak, dan tunggu hingga seluruhnya matang. Anda tidak perlu takut terciprat minyak dan tidak repot membolak-balik makanan.

Hasil lebih garing dan matang merata
Keuntungan lainnya  dengan menggoreng secara deep-fry adalah hasil masakan yang garing dan cukup renyah. Makanan yang digoreng menggunakan deep-fry terendam seluruhnya dalam minyak sehingga panas minyak terserap dengan baik dan menghasilkan gorengan yang garing. Selain itu, hasil gorengan dari deep-fry juga matang secara merata hingga ke bagian dalam. Seluruh bagian makanan akan terendam dalam minyak (walaupun menggunakan api kecil) akan membuat proses matangnya makanan terjadi dengan sempurna. Jadi, kalau menggoreng makanan seperti ayam tepung, anda tidak perlu takut lagi dagingnya masih belum matang.

Terhindar dari cipratan minyak
Salah satu masalah yang sering muncul saat menggoreng adalah terciprat minyak panas. Namun, kalau anda  menggoreng secara deep-fry, masalah ini tidak akan muncul lagi. Saat menggoreng dengan metode deep-fry, makanan akan terendam seluruhnya dalam minyak sehingga potensi cipratan minyak Selain itu, panci deep fryer juga memiliki ukuran yang cukup tinggi dan disertai penutup. Jadi, cipratan minyak tidak akan sampai keluar dan melukai tangan anda.

0 Response to "Deep frying dan Kelebihan Menggunakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel