-->

Resep Bacang Isi Ayam

Bacang isi ayam

Bacang Isi Daging Ayam - Bacang merupakan salah satu jajanan tradisional yang umum dikenal dengan bacang beras atau bacang ketan. Untuk pembungkus biasanya tradisional yang umum daun bambu panjang yang dibersihkan dan dimasak atau disiram air panas terlebih dahulu. Bacang biasanya dibungkus dan diikat berbentuk kerucut atau limas segitiga, selain daun bambu juga digunakan daun hanjuang, daun pandan atau bisa dengan daun pisang yang tentunya dapat mempengaruhi aroma dan citarasanya. Bacang isi ayam merupakan beberapa variasi dalam cara membuat bacang. Berikut kami bagikan kreasi bacang enak dengan isi daging ayam.

Resep Dan Cara Membuat Bacang Ayam
Bahan Bacang Isi Ayam:
500 gram beras, cuci bersih
1/2 sdk garam
800 cc santan dari 1 butir kelapa
daun bumbu dan pengikat secukupnya

Isi Bacang:
350 gram daging ayam, cincang
5 siung bawang putih, cincang
2 sdk makan kecap manis
2 sdk makan kecap aisin
1 sdk penyedap ras
1 sdk lada bubuk
8 sdk makan gula pasir
Bawang goreng dan daun bawang secukupnya

Cara Membuat Bacang Daging Ayam:
1. Tumis bawang putih hingga harus, masukkan daging ayam, kecap manis, kecap asin, penyedap rasa dan lada, aduk rata. Masukkan gula pasir, aduk rata, angkat dan sisihkan. Bila mau dibungkus beri bawang goreng dan daun bawang.
2. Masak santan dan garam hingga mendidih. Masukkan beras, masak hingga keket, angkat. Setelah dingin, beri isi, bungkus lalu ikat.
3. Rebus bacang dalam air mendidih hingga 2 jam, angkat.

Demikian uraian di atas tentang Resep Bacang Isi Daging Ayam. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua, dan bisa mencobanya langsung di rumah.

0 Response to "Resep Bacang Isi Ayam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel