-->

Resep Cara Membuat Kue Donat yang Praktis

kue donat enak dan lembut

Resep membuat donat yang enak dan lembut pasti menjadi idaman bagi penikmat donat. Cara membuat kue donat ini memang terbilang tidak mudah dan juga tidak sulit. Kita tahu donat merupakan makanan yang banyak digemari oleh lidah masyarakat Indonesia. Nah bagi anda yang ingin belajar membuat donat baiknya memperhatikan dengan baik campuran bahan-bahannya, karena jika terjadi sedikit saja salah dalam membuat adonan donat, biasanya jika salah donat akan sulit mengembang dan berbentuk bantat.

Bahan Membuat Kue Donut:
Tepung terigu : 1/2 kg
Gula sendok pasir : 4 sendok makan
Mentega : 3 sendok makan
Ragi instan : 10 gram (1/2 bungkus)
Air : 200 cc
Susu bubuk : 3 sendok makan
Garam : 2 sendok teh
Telur : 2 butir

resep membuat kue donat

Caranya Membuat Kue Donat:
1.      Kocok 2 butir telur hingga berbusa menggunakan mixer, kemudian tambahkan tepung terigu, gula pasir, garam, susu bubuk, dan mentega. Kemudian aduk hingga rata.
2.     Setelah itu masukkan ragi ke dalam air di wadah berbeda (aduk hingga rata). Kemudian masukkan air ragi tersebut ke dalam adonan yang sudah dibuat pada poin nomer 1.
3.   Uleni adonan tersebut hingga kalis. Setelah itu, masukkan dalam wadah tertutup dan diamkan selama 30 menit hingga adonan mengembang.
4.   Ambil adonan sebanyak 1 sendok makan, kemudian dibentuk bulat (donat). Setelah dibentuk, langsung taburi dengan terigu agar adonan tersebut tidak lengket.
5.       Diamkan adonan tersebut selama 15 menit.
6.  Sambal menunggu adonan siap untuk digoreng, siapkan peralatan untuk menggoreng donat tersebut. Panaskan minyak goreng, masukkan adonan donat tersebut kedalam minyak goreng (lebih baik menggunakan api kecil, tunggu sampai donat berubah warna menjadi kecoklatan). Angkat dan tiriskan donat tersebut.
7.       Jika donat sudah tidak berminyak maka olesi donat tersebut dengan mentega.
8.       Langkah terakhir, taburi donat dengan ceres atau keju sesuai selera anda.
9.       Donat siap dihidangkan.

Selamat mencoba membuat kue donat yang mudah dan praktis dilakukan di rumah.

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Donat yang Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel